expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Yahoo Umumkan Sepuluh Pencarian Unik Tertinggi dari Yahoo! Indonesia di 2011

Yahoo! Inc, perusahaan media digital mengumumkan pencarian yang paling unik dan menarik di Indonesia. Ini adalah bagian dari kilas balik akhir tahun, untuk menginformasikan mengenai tren teratas tahun ini berdasarkan aktivitas jutaan pengunjung unik setiap bulan pada jaringan pencarian melalui Yahoo.

Berikut adalah 10 pencarian unik dan menarik teratas di Indonesia pada tahun 2011

1. Norman Kamaru
Norman Kamaru (baca berita:Goyang India Polisi Muda di Yahoo! News) mencuri perhatian ketika berjoget mengikuti sebuah lagu India di pos jaga. Norman tidak hanya berhasil menghibur koleganya yang sedang sedih, tapi juga ratusan juta warga Indonesia yang rupanya menyukai sosok polisi jenaka.

2.  Crop Circle
Kegemparan muncul ketika sebuah sawah di Sleman, Yogyakarta, menampilkan pola aneh, yang menurut sebagian orang, dibuat oleh UFO. Sekumpulan mahasiswa asal Universitas Gadjah Mada mengaku bertanggungjawab atas pembuatan pola tanaman ini, meski tanpa penjelasan lengkap.

3. Gerhana BulanSecara  umum,  berbagai  fenomena  astronomi  selalu  menarik  untuk  dilihat  oleh  manusia, termasuk gerhana bulan. Yang menarik dari gerhana bulan pada 16 Juni 2011 lalu adalah, ini gerhana bulan terlama sepanjang sejarah. Selama 100 menit, orang dapat melihat berbagai tahap perubahan warna gerhana bulan total tersebut. Lamanya periode gerhana ini disebabkan oleh posisi bulan dekat dengan pusat bayangan bumi.

4. Cuti Bersama
Kebijakan pemerintah yang satu ini selalu ditanggapi abu-abu. Awalnya cuti bersama adalah cara pemerintah untuk mengurangi tingkat bolos pegawai negeri sipil. Mereka dipaksa mengambil cuti saat  ada tanggal  libur  yang  berdekatan. Hal ini mencerminkan bahwa efektivitas jam kerja pelayan publik belum jadi prioritas para pelaksana negara dan mereka yang menjalankan pemerintahan.

5. Sindikat SMS Mama
Polisi Indonesia akhirnya menangkap sekitar 177 orang asing yang berasal dari Taiwan dan Cina atas tuduhan penipuan lewat pesan pendek (SMS). Modus mereka adalah dengan berpura-pura menjadi ibu si penerima pesan pendek dengan nomor sementara, kemudian meminta penerima SMS untuk mengirimkan pulsa ke nomor tersebut. Dengan adanya 220 juta nomor ponsel di Indonesia, sudah pasti modus kriminal ini meresahkan para penerima SMS.

6. Bahtera Nuh
Faktor yang membuat Bahtera Nabi Nuh menjadi salah satu pencarian populer pada 2011 karena ada berita yang menyebutkan sisa-sisa kapal raksasa ini ada di puncak Gunung Ararat, Turki. Setidaknya, ada formasi seukuran bahtera di puncak gunung yang terlihat lewat foto Angkatan Udara Amerika Serikat pada tahun 1949.

7. Harga Emas
Investasi yang paling menguntungkan bagi masa depan selalu menjadi pencarian populer. Pengguna jasa perbankan dan keuangan mulai sadar bahwa tabungan dan deposito saja tidak cukup untuk menjadi bekal hari tua nanti. Masyarakat kini memiliki  kesadaran lebih tinggi untuk berupaya mendapatkan  keuntungan berlipat dari uang yang mereka tanamkan. Setelah obligasi pemerintah Indonesia (ORI) sempat dikampanyekan, untuk sementara, emas menjadi komoditas investasi yang populer.

8. Wabah Ulat Bulu
Pada 2011, berbagai wilayah di Indonesia terkena bencana berupa wabah ulat bulu. Dalam jumlah besar mereka memenuhi tanaman dan pepohonan di Probolinggo, Malang, Denpasar, Pasuruan, Jombang, Bandung, Yogyakarta, sampai Bekasi. Ulat bulu merusak tanaman dan berpotensi menyebabkan gatal-gatal pada manusia. Langkah pembasmian menggunakan pestisida pun kemudian dilakukan.    Padahal ini ternyata menimbulkan efek samping, karena dianggap sebagai langkah instan dan kurang tepat dalam jangka panjang untuk mengatasi wabah ulat bulu.

9. Nikah Massal Senayan
Sebanyak 4.541 pasangan menikah secara massal pada Juli 2011 lalu di Istora Senayan, Jakarta. Mereka berasal dari kelompok agama yang berbeda, terdiri dari 3.112 pasangan beragama  Islam,  1.248  dari Kristen Prostestan,  96  Katolik, 25 Buddha, 12 Hindu, serta 8 Konghucu.
Acara pernikahan massal bagi penduduk miskin ini diadakan oleh sebuah stasiun televisi lokal dan diklaim sebagai acara serupa dengan jumlah peserta terbesar di dunia.

10. Klub Istri Patuh
Sejak  muncul di pemberitaan media, Klub Istri Patuh asal Malaysia ini selalu mengundang kehebohan akan aktivitasnya. Dalam buku panduannya, klub ini menyebutkan perempuan hanya bisa memuaskan 10 persen keinginan seksual suami. Karena itulah mereka menganjurkan agar suami melakukan hubungan badan dengan semua istrinya secara bersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...