expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Mouse Canggih Yang Bisa Berfungsi Menjadi Scanner

Mendekati akhir tahun 2011, LG meluncurkan LG Mouse Scanner. Sesuai dengan namanya, alat ini lahir sebagai sebuah perangkat yang menggabungkan fungsi navigasi komputer (mouse) dan alat pemindai (scanner). 

“Kami menawarkan keunikan fungsi dengan kejutan inovasi terkini di dalamnya,” kata Billy Tantri, IT Product Marketing LG Electronics Indonesia

Tampilan LG LSM-100 tak jauh beda dengan alat bantu navigasi komputer (mouse) lainnya. Perbedaan hanya terlihat dengan adanya tambahan dua tombol pada bagian samping kiri yaitu tombol scan untuk mengaktifkan fungsi pemindaian dan tombol back untuk kembali ke menu sebelumnya.

Perbedaan besar terlihat pada bagian penampang dasar karena di sinilah terletak alat pemindainya. Layaknya alat pemindai (scanner), mouse inovatif ini juga lengkap dengan lensa optik beserta rangkaian perangkat pendukung di dalamnya yang bertugas untuk mengenali obyek.

Hanya dengan menekan tombol scan, pemindaian dapat langsung dilakukan dengan menyapukan ‘mouse pintar’ ini pada seluruh bidang obyek yang diinginkan. LG LSM-100 sendiri mampu menangani pemindaian dengan luas bidang pindai mencapai ukuran A3.  

Sebagai perangkat pemindai, ia dilengkapi dengan dua sensor laser berkekuatan 1200dpi, yang berfungsi untuk mengenali koordinat objek yang akan dipindai. Dua sensor laser ini membuat hasil pemindaian tidak akan berubah meski terjadi pengulangan proses pemindaian pada bidang sama.

“Pengguna dapat memindai dengan gerakan leluasa baik ke kiri, kanan dan bahkan gerakan berputar sekalipun tidak akan mempengaruhi hasil pemindaian. Keberadaan dua sensor laser akan memastikan obyek terpindai dengan baik,” klaim Billy.

Menggunakan perangkat yang dibanderol seharga US$129 atau sekitar Rp1,17 juta ini, pengguna dapat memodifikasi hasil pindaian yang sebelumnya berupa kombinasi dari teks, tabel dan gambar ke dalam bentuk berkas teks maupun tabel yang siap diedit.

Cukup geser hasil pindaian sebelumnya ke dalam halaman Microsoft word atau Microsoft excel, perangkat lunak akan secara otomatis hanya akan mengambil teks atau tabel dari hasil pindaian sebelumnya dalam format siap edit.
Artikel Terkait By Software House Production

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...