expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Telkom Sediakan Bandwidth Internet 6 Gbps Untuk KTT ASEAN

Untuk mendukung kebutuhan komunikasi data, PT Telkom menyediakan bandwidth internet 6 Gbps di area penyelenggaraan KTT ASEAN di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali.
KTT ASEAN akan diselenggarakan pada 17-19 November 2011. "Secara keseluruhan persiapan sudah 90 persen. Tinggal menyambungkan akses ke venue-venue," kata Direktur Utama PT Telkom Indonesia Rinaldi Firmansyah saat meninjau persiapan tersebut, Rabu (9/11/2011) sore.
Dalam ajang internasional ini, Telkom menyediakan akses internet untuk kebutuhan pengiriman berita bagi awak pers dan peserta KTT. Di ruangan pusat media, Telkom menyiapkan 300 PC desktop yang dapat digunakan dan tambahan 200 titik akses tambahan yang dapat digunakan siapa saja untuk terhubung ke jaringan.
Sementara itu, di sejumlah ruangan yang digunakan selama KTT ASEAN disediakan akses ke hotspot. Besar bandwidth yang disediakan 4 Gbps dengan back up 2 Gbps.
Telkom juga menyediakan dua akses uplink dan downlink untuk keperluan pengiriman siaran televisi yang masing-masing menggunakan akses ke satelit Telkom 1 dan satelit ChinaSat. Mobil unit pengiriman satelit bersiaga di sekitar lokasi penyelenggaraan KTT sehingga media asing maupun lokal dapat memanfaatkannya dengan mudah.
Sejumlah kepala negara akan hadir di pertemuan ini, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang rencananya akan hadir pada pertemuan antarkepala negara ini. Kunjungan ini merupakan kunjungan Obama kedua ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...