expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

HP TouchPad, Tablet Paling Di Incar Setelah iPad

TouchPad, tablet PC berbasis Palm milik HP, ternyata merupakan tablet komputer terlaris, khususnya di pasar Amerika Serikat setelah Apple iPad selama 10 bulan pertama di tahun 2011. Data tersebut terungkap dari laporan terbaru yang dirilis lembaga riset NPD Group.

Ironisnya, TouchPad, merupakan produk yang dianggap gagal oleh HP dan tak akan diteruskan produksinya.

Dikutip dari PhysOrg, 23 November 2011, HP TouchPad menguasai 17 persen pangsa pasar dari total penjualan 1,2 juta unit tablet non Apple di Amerika Serikat antara Januari sampai Oktober lalu. Angkanya melewati penualan tablet Galaxy besutan Samsung yang menguasai 16 persen pasar.

Urutan tablet PC non-Apple terlaris di Amerika Serikat adalah sebagai berikut:
•    17% HP
•    16% Samsung
•    10% Asus
•    9% Motorola
•    9% Acer

Dalam laporannya, Stephen Baker, Vice President of Industry Analysis NPD menyebutkan, 67 persen pengguna yang membeli tablet non Apple malah tidak punya niat untuk membeli iPad. “Ini mengindikasikan bahwa banyak pengguna yang mencari alternatif di pasar dan merupakan peluang bagi pemain tablet untuk memperbesar bisnis mereka,” ucapnya.

Meski begitu, tetap ada kompetitor berat yang siap menghadang langkah produsen-produsen tersebut untuk sukses bersaing di industri tablet. Salah satu pemain lain yang diperkirakan akan meraup sukses adalah Amazon yang sudah mulai memasarkan Kindle Fire, tablet PC terbaru mereka.

Menurut sebuah survey yang digelar oleh ChangeWave Research terhadap 3.043 pengguna tablet PC di Amerika Utara, ternyata diketahui bahwa meski 65 persen di antara mereka berencana untuk membeli iPad, namun ada 22 persen yang akan memilih perangkat Kindle Fire.

“Di luar Samsung Galaxy Tab yang meraih pertumbuhan 4 persen, tidak ada produsen lain yang berhasil meraih peningkatan permintaan di atas 1 persen dari konsumen,” sebut laporan ChangeWave.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...