expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Cara Mudah Mencari Proxy di Google


Ternyata dengan sedikit trik di fitur search google kita bisa mencari daftar proxy yang kita inginkan. Google mempunyai banyak query tertentu untuk menentukan hasil pencarian keyword yang kita masukkan. Hanya dengan sedikit modifikasi keyword, kita bisa mencari daftar proxy yang kita inginkan dan semuanya berformat *.txt. Sehingga semua bisa langsung kita copy paste dan tinggal kita scan saja proxy yang kita dapatkan.

Bagi sobat yang belum mengetahui tentang proxy akan saya terangkan sedikit disini. Proxy  adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet.

Singkatnya kita seperti browsing dengan komputer (IP) proxy tersebut. Jika sobat kurang jelas, sobat bisa melihat ilustrasi gambar di bawah berikut ini:


Proxy  bertindak sebagai gateway terhadap dunia Internet untuk setiap komputer klien. Proxy server tidak terlihat oleh komputer klien, seorang pengguna yang berinteraksi dengan Internet melalui sebuah proxy server tidak akan mengetahui bahwa sebuah proxy server sedang menangani request yang dilakukannya. Web server yang menerima request dari proxy server akan menginterpretasikan request-request tersebut seolah-olah request itu datang secara langsung dari komputer klien, bukan dari proxy server.

Proxy server juga dapat digunakan untuk mengamankan jaringan pribadi yang dihubungkan ke sebuah jaringan publik (seperti halnya Internet). Proxy server memiliki lebih banyak fungsi daripada router yang memiliki fitur packet filtering karena memang proxy server beroperasi pada level yang lebih tinggi dan memiliki kontrol yang lebih menyeluruh terhadap akses jaringan. Proxy server yang berfungsi sebagai sebuah “agen keamanan” untuk sebuah jaringan pribadi, umumnya dikenal sebagai firewall.

Jadi intinya anda bisa memakai proxy untuk berpindah - pindah alamat IP. Anda bisa memakai program seperti Hide IP Adress untuk berpindah - pindah proxy tertentu. Nah...tentunya sobat harus memiliki daftar proxy yang nantinya bisa sobat pakai di program tersebut. Daripada sobat pusing mencari daftar proxy yang sobat cari, sobat bisa memanfaatkan sedikit query keyword yang bisa sobat masukkan di search google. Pun ujudnya berupda notepad atau hanya tulisan saja. Sehingga sobat bisa langsung copy paste.

Pengen tahu caranya...? Silakan sobat masuk ke http://google.com. Masukkan keyword berikut dalam kolom pencarian google

+”:8080" +”:3128" +”:80" filetype:txt

Selanjutnya tekan saja enter dan lihat apa yang terjadi. Semua hasil pencarian akan menuju keyword yang sobat masukkan. Jika sobat mengklik link yang tertampil, maka semua website tersebut akan menunjukkan proxy yang sobat cari. Tinggal copy saja ke dalam notepad dan lakukan scan apakah proxy masih hidup. Sangat mudah bukan...? Sobat bisa memodifikasi sendiri query keyword untuk mencari port proxy yang sobat cari. Semoga membantu....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...